Bagamana Cara anda Mengenali Gejala HIV AIDS

Perlu Kamu Ketahui Penularan Hiv Aids Melalui Apa Saja

Posted on

Penularan Hiv Melalui Apa Saja – HIV adalah singkatan dari human immunodeficiency virus, yang merupakan virus yang menyebabkan infeksi HIV. Singkatan “HIV” bisa merujuk pada virus atau infeksi HIV.

Penularan Hiv Aids Melalui Apa Saja ?

Penularan Hiv Melalui Apa Saja

AIDS adalah singkatan dari acquired immunodeficiency syndrome. AIDS adalah stadium paling dini infeksi HIV.
HIV menyerang dan menghancurkan sel CD4 yang melawan infeksi dari sistem kekebalan tubuh. Hilangnya sel CD4 membuat tubuh sulit untuk melawan infeksi dan kanker tertentu. Tanpa pengobatan, HIV secara bertahap dapat menghancurkan sistem kekebalan tubuh dan memajukan AIDS.
HIV dapat ditularkan dari orang yang terinfeksi ke yang lain melalui:

  • Penularan Hiv Melalui Darah (termasuk darah menstruasi)
  • Penularan Hiv Melalui Air mani
  • Penularan Hiv Melalui Sekresi vagina
  • Penularan Hiv Melalui ASI
  • Penularan hiv melalui oral
  • Penularan hiv melalui kulit

Darah mengandung konsentrasi virus tertinggi, diikuti oleh air mani, diikuti cairan vagina, diikuti oleh air susu ibu. Bayangkan betapa bahayanya HIV AIDS bagi anda kamu juga harus tau juga bukan itu saja. Masih banyak penularan Hiv melalui apa saja contohnya ada di bawah :

Cara Penularan HIV AIDS

Cara Penularan HIV AIDS

Kontak seksual yang tidak terlindungi ini bisa menjadi cara penularan hiv dari wanita ke pria.
Kontak darah langsung, termasuk jarum suntik injeksi, transfusi darah, kecelakaan di tempat perawatan kesehatan atau produk darah tertentu
Ibu ke bayi (sebelum atau selama kelahiran, atau melalui air susu ibu)
Hubungan seksual (vagina dan dubur): Di alat kelamin dan rektum, HIV dapat menginfeksi selaput lendir secara langsung atau masuk melalui luka dan luka yang disebabkan saat persalinan (banyak di antaranya tidak diketahui). Hubungan seks vagina dan dubur adalah praktik berisiko tinggi.

Seks oral (mulut-penis, mulut-vagina): Mulut adalah lingkungan yang tidak ramah untuk HIV (dalam air mani, cairan vagina atau darah), yang berarti risiko penularan HIV melalui tenggorokan, gusi, dan membran oral lebih rendah daripada melalui vagina. Atau selaput anus. Bagaimanapun, ada kasus terdokumentasi dimana HIV ditransmisikan secara oral, jadi kita tidak dapat mengatakan bahwa mendapatkan air mani yang terinfeksi HIV, cairan vagina atau darah di mulut tanpa risiko. Namun, seks oral dianggap sebagai praktik berisiko rendah.

Berbagi jarum suntik: Jarum injeksi bisa melewati darah langsung dari satu aliran darah seseorang ke orang lain. Ini adalah cara yang sangat efisien untuk mentransmisikan virus yang mengandung darah. Berbagi jarum suntik dianggap sebagai praktik berisiko tinggi.

Ibu ke Anak: Adalah mungkin bagi ibu yang terinfeksi HIV untuk menyebarkan virus secara langsung sebelum atau selama kelahiran, atau melalui air susu ibu. ASI dapat menularkan HIV, dan sejumlah kecil ASI tidak menimbulkan ancaman infeksi yang signifikan pada orang dewasa, ini adalah sarana transmisi yang layak untuk bayi.

Berikut “cairan tubuh” TIDAK menular:

  • penularan hiv melalui air liur
  • penularan hiv melalui Air Mata
  • penularan hiv melalui keringat
  • penularan hiv melalui kotoran
  • penularan hiv melalui air kencing

Bagaimana udah tahu Penularan HIV melalui apa saja ?

Sekian artikel cara penularan virus hiv aids semoga bisa membantu anda .. dan untuk yang menderita HIV AIDS tetap optimis dan jangan putus asa yah .. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *